Beranda · Education · Tutorial · Game ·

Pentingnya Mengucapkan Terima Kasih



Pernahkah anda membantu atau memberi sesuatu kepada seseorang tetapi anda tidak mendapatkan ucapan terima kasih darinya? bagaimana rasanya? untuk beberapa orang pasti bukanlah masalah tetapi kita merasa kurang di hargai atas apa yang kita lakukan. Beberapa orang gengsi untuk mengucapkan terima kasih karena menganggap biasa saja atau malah tidak penting. Meskipun terdengar sepele atau biasa saja tapi taukah anda kata yang sepele tersebut sangat berarti atau bisa menyenangkan orang lain. Dalam hal sekecil apapun ucapan terima kasih sangat penting, dan biasakan untuk mengucapkan terima kasih atas bantuan atau pemberian dari orang lain. Sadarkah anda bahwa ucapan terima kasih itu memiliki banyak manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari ucapan terima kasih :

Menyenangkan Hati

Semua orang pasti suka ketika mendengar ucapan terima kasih dari seseorang apalagi ketika kita mengucapkan terima kasih kepada orang tersebut dengan memberikan sesuatu pasti akan membuat hatinya senang dan dengan suka rela ia akan menolong atau membantu kita lagi.

Merasa Dihargai

Dengan mengucapkan terima kasih orang tersebut akan merasa dihargai sehingga kedepannya akan membuat dia senang untuk menolong orang lain.

Memotivasi Sesorang

Ucapan terima kasih bisa memotivasi seseorang sehingga ia bersemangat untuk berbuat kebaikan dengan tulus untuk orang lain.

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Ketika seseorang mendapatkan ucapan terima kasih orang tersebut merasa dihargai sehingga ia tidak akan gengsi dan menjadi percaya diri untuk menolong orang lain.

Mulai saat ini biasakanlah untuk mengucapkan terima kasih, mulailah dari hal yang kecil terlebih dahulu seperti ketika kita bangun tidur di pagi hari ucapkan terima kasih karena kita masih bisa melihat orang-orang yang kita sayangi.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Pentingnya Mengucapkan Terima Kasih"

Post a Comment