Beranda · Education · Tutorial · Game ·

Dream


Apa itu mimpi? Pentingkah bermimpi?  mimpi adalah sebuah angan-angan atau sesuatu yang ingin kita raih untuk kedepannya. Bermimpi itu sangat penting karena mimpi adalah tujuan hidup kita, jadi jangan sampai tidak memiliki impian supaya hidupmu menjadi tidak sia-sia. Saya percaya bahwa setiap orang pasti memiliki mimpi dan impian setiap orang itu pasti berbeda-beda. 

Sejak kecil kita memang harus memiliki impian, meskipun impian kita terdengar konyol. Orang terkenal pun dulunya memiliki impian yang terdengar konyol bagi orang lain contohnya seperti Bill Gates, dia adalah pendiri perusahaan microsoft. Pada masa komputer memiliki ukuran yang besarnya sebesar ruangan dia berkata dan berangan-angan bahwa suatu hari nanti setiap komputer akan berada di setiap meja, di setiap rumah, dan menjalankan perangkat lunak dari microsoft, tetapi orang yang mendengar ucapannya tersebut hanya tertawa dan berkata bagaimana bisa komputer sebesar itu berada di atas meja, itu hal yang tidak mungkin. Lihatlah sekarang hampir disetiap rumah memiliki komputer yang menjalankan sistem operasi windows yang dibuat oleh perusahaan Bill Gates dan itu membuktikan bahwa ucapan yang terdengar tidak mungkin bisa menjadi mungkin bila kita memiliki kemauan. 

Jangan pernah memblokir impian orang lain atau sampai berkata "mimpimu terlalu tinggi nanti kalau jatuh sakit" apalagi anda sebagai orang tua yang berkata seperti itu kepada anaknya. Orang yang mendengar perkataan seperti itu pasti akan sakit hati dan merasa direndahkan apalagi kalau sampai orang tersebut mengubur impiannya karna perkataanmu, itu sama saja dengan menghancurkan impian orang lain.

Untuk mewujudkan suatu mimpi bukanlah hal yang instan, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mimpi perlu perjuangan dan pengorbanan, kita harus mengorbankan waktu kita, tentunya dengan mengurangi waktu nongkrong yang tidak jelas atau untuk hal yang hanya menyia-nyiakan waktu kita. Kita dorong diri kita untuk semangat dan jika semangat itu kembali memudar ingatlah bahwa impianmu itu untuk siapa, jadi kalau bermimpi itu usahakan bermimpi untuk siapa bukan untuk apa, misalnya untuk orang tua...jadi ketika kita melihat orang tua maka kita akan teringat impian kita dan itu akan menumbuhkan kembali semangat untuk meraih impian. Jangan pernah takut untuk gagal karena itu adalah kesuksesanmu yang tertunda atau itu adalah jalan lain dari Tuhan dan itu terbaik untukmu. Kejarlah impianmu dengan sepenuh hati, serahkan semuanya kepada Tuhan, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur.  

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Dream"

Post a Comment